Sunday, July 17, 2016

Pemilik Baru AC Milan



Minggu, 17 Juli 2016

Setelah 30 tahun di bawah kepemimpinan presiden klub Silvio Berlusconi akhirnya AC Milan akan dibeli oleh pemilik baru yang berasal dari China. Seperti dilansir oleh stasiun televise ternama China, CCTV adalah pengusaha Robin Li yang akan mengambil alih saham mayoritas klub AC Milan.

Robin Li adalah pendiri, chairman dan juga sekaligus CEO perusahaan teknologi Baidu yang dilaporkan telah membeli 70% saham Rossoneri yang ditaksir bernilai 435 juta dolar AS atau mencapai Rp 7,5 triliun. Li yang termasuk enam orang terkaya di China, akan bersama dengan Grup Evergrande akan mengakuisisi saham mayoritas AC Milan tersebut.

Evergrande Grup atau dikenal juga dengan nama Real Estate Group (sebelumnya bernama Hengda Group) merupakan perusahaan pengembang properti nomor dua terbesar di China. Perusahaan yang berada di kota Guangdong ini menjual banyak apartemen-apartemen mewah untuk kelas menengah ke atas.

Grup ini sebelumnya dikenal karena berhasil menjadi pemegang 60 persen saham klub sepak bola lokal Chinese Super League (CSL) yaitu Guangzhou Evergrande Taobao FC dan sisanya 40 persen saham dikuasai oleh perusahaan e-commerce Alibaba Group.
Seperti dilansir oleh Calciomercato.com kebenaran berita ini akan dikonfirmasi dalam beberapa masa ke depan dan jika saja benar maka masa bekas Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi akan segera berakhir sebagai pemilik sah dari Rossoneri.

0 comments:

Post a Comment