Saturday, July 23, 2016

Persamaan Antara Mourinho dan Ferguson di Mata Rooney

Sabtu, 23 Juli 2016

Agen Bola Resmi SBOBET - Sang kapten Manchester United, Wayne Rooney mengatakan terdapat kesamaan antara Jose Mourinho dengan Sir Alex Ferguson. Terdapat rasa antusias yang dirasakan oleh Rooney saat bermain di bawah asuhan dari kedua pelatih tersebut.

Rooney yang kini berstatus sebagai pemain yang mempunyai masa bakti paling lama di tim Setan Merah. Total sudah 12 tahun Rooney habiskan dengan bernomor punggung 10 di Old Trafford.

Memang tidak dapat dipungkiri oleh Rooney bahwa kedatangannya pada tahun 2004 karena adanya campur tangan Ferguson di kursi pelatih. Berkas Sir Alex Ferguson juga ia pernah meraih gelar Liga Champions 2008 dan juga lima titel Premier League.

“Saya tiba di Manchester United karena ingin diasuh oleh Sir Alex Ferguson,” tutur Rooney.

“Setelah apa yang telah dilakukan oleh Mourinho dalam beberapa tahun terakhir ini di Spanyol, Italia dan Inggris. Anda pastinya akan bekerja sama dengannya. Ia merupakan salah satu manajer terbaik dan membawa perubahan yang menarik,” tutur sang kapten.

Memang kebersamaan Rooney dan Mourinho baru beberapa hari. Terlebih lagi pada saat itu Rooney tidak langsung bergabung bersama tim inti pada masa pramusim karena sedang mendapatkan liburan tambahan. Meskipun demikian, ia mengakut langsung mendapatkan kesan positif dari Mourinho.

“Sesi latihan berlangsung dengan baik. Mourinho memiliki gagasan yang clear berhubungan dengan apa yang dia inginkan,” kata kapten tim nasional Inggris itu.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan melawan Manchester City di babak International Champions Cup di National Stadium, Beijing, China pada hari Senin (25 Juli 2016). Laga itu akan menjadi laga pertama bagi Rooney pada pra musim tahun ini. Sebelumnya, ia sempat absen saat timnya kalah 1-4 dari Borussia Dortmund di Shanghai Stadium pada hari Jumat (22 Juli 2016).

0 comments:

Post a Comment